Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Cocok Bagi Pemula

Peluang Usaha Rumahan di Desa

Peluang usaha rumahan di desa - Pada dasarnya untuk membuka usaha bisa dimana saja, entah itu di kota atau pun di kampung, yang terpenting dari menjalankan usaha adalah bukan tempat dimana kita menjalankan usaha, tetapi konsistensi dan keuletan kita dalam menjalankan usaha tersebut.

Karena tidak sedikit perusahaan besar yang memulai usaha mereka dari garasi yang sempit kemudian bisa sukses besar, jadi jika saat ini lokasi anda berada di pedesaan atau di perkampungan tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa jenis usaha menguntungkan yang cocok untuk anda jalankan.

1. Jualan Fried Chicken

Jualan fried chicken merupakan jenis usaha yang cukup mudah untuk dijalankan. Anda hanya perlu menyiapkan kedai kecil dan alat penggorengan dan menyiapkan racikan fried chicken yang lezat, maka saat itu juga usaha anda hampir siap dibuka. Dari pengamatan penulis, dimanapun lokasi kedai fried chicken kedai tersebut pasti selalu ramai dengan pembeli.

2. Isi ulang Air Galon

Kita semua tahu jika air merupakan salah satu kebutuhan dasar umat manusia, salah satu fungsinya yaitu sebagai air minum. Disinilah letak peluangnya, jika anda membuka tempat isi ulang gallon dengan mengutamakan kualitas dan pelayanan seperti memberikan promo setiap 5 kali isi ulang gratis 1 kali atau antar jemput galon ke rumah pelanggan anda, maka hampir pasti usaha anda akan ramai dengan pembeli.

Jika pada saat ini di daerah anda belum terdapat usaha jenis ini, maka sebaiknya anda bergerak cepat untuk membukanya sebelum didahului oleh orang lain.

3. Jasa Potong Rambut

Jasa potong rambut merupakan jenis usaha yang cocok dijalankan di perkotaan maupun di pedesaan, karena pada dasarnya setiap manusia memerlukan jasa ini untuk memotong rambutnya. Jenis usaha ini terbukti telah mampu mendatangkan keuntungan yang menjanjikan, bahkan di perkotaan jenis usaha ini sudah dikelola secara professional. 

4. Konter Pulsa

Pada saat ini sulit rasanya menemukan orang yang tidak memiliki ponsel bahkan di perkampungan sekalipun. Keadaan ini bisa anda manfaatkan sebagai ladang usaha. Pada saat ini memang keberadaan konter sudah menjamur dimana-mana, namun terdapat kesamaan tentang keberadaan konter di perkampungan yaitu tidak ada yang konsisten, karena setelah beberapa bulan dibuka, konter tersebut biasanya ditutup dan tidak melanjutkan usahanya kembali.

Dengan demikian anda bisa mengambil kesempatan dengan keadaan tersebut, yaitu membuka konter yang konsisten dan berkelanjutan, selain itu konter anda juga bisa dilengkapi dengan menjual aksesoris hp dan juga jasa perbaikan hp.

5. Bengkel motor

Anda perhatikan lingkungan anda, pasti setiap keluarga setidaknya memiliki minimal satu kendaraan yaitu sepeda motor. Dengan banyaknya keberadaan motor saat ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha bengkel motor. Namun dalam menjalankan usaha ini anda harus memahami tentang motor dan kerusakannya atau memiliki orang kepercayaan yang mengerti tentang kerusakan motor. Jika anda memiliki modal yang cukup, anda juga bisa menjual beberapa komponen sepeda motor yang pergerakan stoknya cepat, pada saat ini komponen sepeda motor yang cepat laris di pasaran adalah komponen sepeda motor matic.

6. Jualan sate

Sate merupakan salah satu makanan favorit orang indonesia. Pembuatannya yang mudah dan bahan baku yang banyak tersedia di pasaran adalah alasan kenapa anda harus segera membuka kedai sate. Jika harga yang anda tawarkan masuk akal dan sate yang anda jual memiliki rasa yang nikmat, niscaya dalam beberapa hari kedai sate anda sudah memiliki banyak pelanggan.

7. Usaha ternak

Jika anda ingin menjadi BOS di kampung anda, maka salah satu caranya adalah dengan memiliki usaha ternah. Entah itu ternak ayam, ternak lele atau pun ternak sapi, usaha ternak biasanya akan memberikan kesejahteraan pada pemiliknya bahkan pada masyarakat kampung itu sendiri.

8. Bertani

Petani merupakan pekerjaan yang mulia, bagaimana tidak, panas atau pun hujan mereka tetap setia dengan pekerjaan mereka yaitu mengolah lahan sehingga menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia. Namun jika anda tidak ingin menjadi petani tidak perlu khawatir karena masih ada alternatif lain, yaitu anda membeli lahan dan biarkan petani di daerah anda yang menggarap lahan tersebut dan hasilnya anda bagi dua dengan petani yang menggarap lahan anda, tentu bagi hasil tersebut setelah dipotong untuk biaya benih, pupuk dan lain-lain.

Itulah beberapa jenis usaha yang sering dijalankan di pedesaan dan cukup menguntungkan. Yang harus diingat adalah bukan jenis usaha yang akan membawa kita kepada kesuksesan, tapi segera memulai usaha yang akan membawa kita menuju gerbang kesuksesan.

Subscribe to receive free email updates: