Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop Yang Lambat

cara mempercepat kinerja laptop

Cara mudah mempercepat kinerja laptop - Laptop saat ini bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat modern, dari mulai siswa, mahasiswa, pekerja kantoran, dosen semuanya menggunakan laptop untuk menunjang aktivitas mereka. Oleh karena itu kinerja laptop yang lambat akan sangat menjengkelkan apalagi jika memang banyak tugas yang menanti untuk dikerjakan dengan alat ini. oleh karena itu berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat kinerja laptop menjadi lebih cepat.

1. Uninstall aplikasi yang jarang digunakan

Kebanyakan orang hanya menginstall aplikasi saja tanpa pernah menggunakannya, jika anda adalah salah satunya maka ada baiknya anda menghapus aplikasi tersebut jika memang jarang digunakan agar terdapat space yang cukup pada harddisk, sehingga laptop anda pun kembali ke performa semula.

2. Tambah Memori(RAM)

Jika anda memiliki dana maka tidak ada salahnya untuk menambah Memori yang baru atau mengganti Memori yang lama dengan kapasitas yang lebih besar. Karena mengganti Memori dengan yang lebih besar merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mempercepat kinerja laptop yang anda miliki.

3. Gunakan aplikasi pembersih

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyingkirkan file-file sampah yang menghambat kinerja pada laptop anda, oleh karena itu tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini pada laptop anda. anda bisa mendapatkannya di internet, tinggal searcing di google.

4. Jangan membuka aplikasi terlalu banyak

Jika anda sedang mengerjakan sesuatu dengan laptop anda, maka ada baiknya tidak membuka aplikasi terlalu banyak karena itu akan menghambat kinerja system pada laptop anda. bukalah aplikasi yang sedang digunakan saja.

5. Sisakan ruang kosong yang cukup pada Harddisk

Usahakan untuk menyisakan ruang kosong yang cukup pada harddisrk anda. lihat saja indikator pada Local Disk C, Local Disk D . . ., di MyComputer, jika masih berwarna biru itu berarti ruang kosong pada harddisk masih cukup dan dalam keadaan normal, namun jika indikator sudah berwarna merah itu merupakan tanda peringatan dan tidak heran jika kinerja laptop anda mulai terasa lambat, oleh karena itu sebaiknya anda menghapus file-file yang sudah tidak digunakan sampai indikator tersebut kembali berwarna biru.

Subscribe to receive free email updates: