Kisah Dan Filosofi Dibalik Logo Amazon


Amazon merupakan perusahaan ritel online terbesar di dunia, pada awal berdirinya perusahaan Amazon bernama Cadabra dan hanya menjual buku, namun pada tahun 1995 perusahaan tersebut resmi berganti nama menjadi Amazon dan bisnis perusahaan pun diperluas, tidak lagi hanya menjual buku, Amazon menjual ribuan item barang mulai dari perangkat komputer hingga peralatan rumah tangga pun tersedia.

Saat ini Amazon Berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika. Amazon merupakan toko online terbesar di dunia.

Kisah dan Filosofi dibalik Logo Amazon

Bentuk dari logo Amazon

Amazon sebelumnya telah menggunakan beberapa logo sebagai simbol perusahaan, namun pada saat ini Amazon menggunakan kata Amazon dengan anak panah melenggung dari A sampai Z dibawahnya sebagai logo perusahaan.

Jika anda melihat anak panah yang terdapat pada logo Amazon itu sebenarnya bukan sekedar anak panah biasa, tetapi sebagai visualisasi senyum kepada pelanggan. Perusahaan berharap setiap pengunjung akan merasa senang dengan toko online Amazon. Anak panah juga dimulai dari huruf A sampai dengan Z, hal tersebut menggambarkan bahwa Amazon menjual segala jenis barang dengan simbol A sampai Z.

Warna Logo Amazon

Warna hitam pada logo Amazon mewakili dominasi, supremasi serta keanggunan, sedangkan warna Orange menggambarkan kebanggaan dan kebahagiaan.




Subscribe to receive free email updates: