Hasil Hitung Cepat Pilkada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 27 Juni 2018 (Quick Count)

hasil hitung cepat quick count pilgub jawa barat 27 juni 2018

Loodley.com, Pilkada serentak kembali diselenggarakan di seluruh indonesia pada hari ini tanggal 27 Juni 2018, banyak pasangan calon yang bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di daerahnya masing-masing. Pilkada serentak merupakan sebuah pesta demokrasi yang harus dimanfaatkan oleh seluruh elemen bangsa, terutama masyarakat.

Pada momen pilkada serentak ini masyarakat harus berperan aktif untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah. Masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat daerahnya dan indonesia menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya, yaitu dengan cara memilih calon kepala daerah yang sesuai dengan hati nurani dan dianggap bisa memimpin daerahnya untuk 5 tahun ke depan.

Pada pilkada serentak ini terdapat beberapa daerah yang menjadi sorotan karena memiliki calon yang sudah sangat terkenal di masyarakat dan dianggap akan terjadi pertarungan yang sengit, karena beberapa calonnya memiliki elektabilitas yang tinggi di mata masyarakat. Selain itu pemenang pemilu di daerah ini juga dianggap akan menentukan bagaimana arah politik pada tahun 2019 yaitu ketika pemilihan presiden berlangsung.

Daerah ini tidak lain adalah Jawa Barat yang sangat sexy untuk diperebutkan setelah DKI Jakarta. Bagaimana tidak, setiap pemilihan gubernur berlangsung di daerah ini maka semua mata akan tertuju dan menanti-nanti siapakah yang akan memimpin dan menjadi gubernur di daerah Jawa Barat berikutnya.

Jawa Barat merupakan daerah yang sangat menarik di mata elit politik, hal tersebut tidak lain adalah karena Jawa Barat merupakan daerah yang sangat strategis karena letak geografisnya yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, selain itu Jawa Barat juga merupakan daerah yang cukup maju perekonomiannya dan ibukota Jawa Barat merupakan kota terbesar ke-4 di Indonesia. Patut kita tunggu siapa yang akan menjadi jawara di pemilihan gubernur tahun 2018 ini.

Hasil berikut merupakan hasil hitung cepat (Quic Count) dari berbagai lembaga dan bukan merupakan hasil resmi dari kpu, namun biasanya dari hasil hitung cepat tersebut tidak akan jauh berbeda dengan hasil kpu sehingga sudah bisa disimpulkan siapa yang akan menjadi pemenang di suatu pemilihan umum. Meskipun demikian kita tetap harus menunggu keputusan resmi dari kpu dan hanya menjadikan hasil hitung cepat tersebut sebagai gambaran saja bukan sebagai patokan.

Hasil hitung cepat (Quick Count) Pilgub Jawa Barat

1. Ridwan Kamil & Uu Ruzhanul Ulum
Perolehan suara : 32.26%

2. Hasanuddin & Anton Charliyan
Perolehan suara : 12.77%

3. Sudrajat & Ahmad Syaikhu
Perolehan suara : 29.58%

4. Deddy Mizwar & Dedi Mulyadi
Perolehan suara : 25.38%

*Data masuk 100.00%

Subscribe to receive free email updates: